Apa Itu Genu Valgum

0 Comments

genu valgum

Genu valgum, yang dikenal sebagai kaki X, adalah ketidaksejajaran lutut yang membuat lutut Anda ke dalam. Saat seseorang berdiri dengan lutut menyatu, ada jarak 3 cm atau lebih di antara pergelangan kaki mereka. Ini karena lutut mereka ditekuk begitu jauh ke dalam.

Genu valgum atau kaki X umumnya terjadi pada anak kecil dan biasanya di sadari saat mereka tumbuh dewasa. Hingga 75 persen anak-anak antara usia 3 dan 5 tahun mengalami masalah kaki X. Genu valgum juga dapat menyebabkan masalah di kemudian hari.

Apa saja gejala genu valgum?

Genu valgum yang bertahan setelah masa anak-anak mungkin memiliki gejala lain selain lutut yang tidak sejajar. Di antara gejalanya adalah sendi kaku,sakit lutut,radang sendi di lutut,cedera atau infeksi di lutut anda, dan berjalan dengan pincang. Ligamen dan otot yang tertekan juga dapat menyebabkan rasa sakit di pinggul, pergelangan kaki, atau kaki Anda. Jika hanya satu lutut yang keluar dari barisan atau kaki X sebelah, sikap berdiri Anda mungkin jadi tidak seimbang.

Kondisi ini masih bisa di cegah dengan anda melakukan terapi. Terapi fisik dan olahraga seringkali merupakan alternatif yang sukses selain operasi.

Apa yang menyebabkan kondisi ini?

Genu valgum hampir selalu terjadi pada pertumbuhan anak. Meskipun terjadi secara kebetulan, atau biasa di katakan penyakit keturunan oleh kebanyakan orang.

Kaki X juga dapat disebabkan oleh:
-cedera atau infeksi di lutut atau kaki Anda
-malformasi tulang dari rakhitis, penyakit yang disebabkan oleh kekurangan vitamin D dan kalsium, serta penyakit tulang lainnya
-obesitas, yang memberi tekanan ekstra pada lutut Anda
-radang sendi di sendi lutut Anda

Obesitas dapat membuat genu valgum lebih parah, menurut Journal of Pediatric Orthopaedics. Jurnal tersebut melaporkan bahwa dalam sebuah penelitian baru-baru ini, 71 persen anak-anak dengan genu valgum ditemukan mengalami obesitas.
Oleh sebab itu bagi anda yang mungkin mengalami masalah Genu valgum atau kaki X, sebaiknya anda segera melakukan rawatan terapi. Agar kaki anda tidak bermasalah di kemudian hari.
Untuk mendapatkan rawatan TERAPI KAKI X TERBAIK, anda dapat langsung datang ke PUSAT TERAPI KAKI X dan KAKI O di MASTER HIDAYAH.
Anda dapat mengontak MASTER HIDAYAH MELALUI:
https://id-id.facebook.com/MasterHidayah/
https://masterhidayah.com/
https://www.instagram.com/master_hidayah/
atau datang langsung ke pusat terapi master hidayah
jl.raya munjul rt.04/02 no.46 kel.munjul, kec. Cipayung, jakarta timur, daerah khusus ibukota jakarta 13850

Tags: , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments

No comments to show.

Archives

Categories

IKUTI KAMI DI SOSIAL MEDIA
Facebook
Twitter
Instagram
YouTube

KONTAK & ALAMAT TERAPI KAKI X

Telpon/WhatsApp:
081280448300 / 081371369687

JL. Raya Munjul RT.04/02. No.46.
Kel.Munjul, Kec.Cipayung. Jakarta Timur

PETA ALAMAT